Boelan Sabit


Al-lathiif
Agustus 9, 2010, 9:18 pm
Filed under: renungan

Alloh adalah Yang Maha Lembut, Pemaaf dan Pemurah. Itulah sifat yang mestinya coba kita tiru dan resapi. Sama seperti ketika anak2 desa yang polos melihat pohon mangga yang berbuah di pinggir sawah, mereka melemparinya dengan bebatuan untuk mendapatkan buahnya. Dan ribuan batu yang menghujamnya tak lekas membuat pohon itu untuk menghujam balik. Bahkan setiap kali ditimpuki, pohon itu justru menghadiahi dengan buahnya.

Begitulah seharusnya manusia, kudu sadar bahwa hidup bukanlah ladang untuk mencaci atau memaki, melainkan ladang untuk berbuat kebaikan pada siapapun termasuk pada orang yang gemar menyakitinya. Seperti halnya Muhammad, Rosululloh, yang tidak pernah membenci seorang yahudi yang selalu meludahi beliau setiap kali melintas di depan rumahnya. Muhammad justru menghadiahinya dengan kunjungan yang menentramkan hati ketika si yahudi jatuh sakit. Tak satupun cacian, makian atau sumpah serapah keluar dari bibir beliau, melainkan senyuman. Muhammad, sang Utusan, sadar bahwa hidup adalah ladang untuk menanam kebaikan dan pengabdian kepada Alloh dan sesama. Hingga tercerminlah wajah Islam sebagai rahmat bagi semesta alam, bukan wajah kekerasan dan kemarahan.

Terkadang menjadi Air yang lembut, lebih baik dari pada menjadi Palu yang kuat dan perkasa. Air dengan kelembutan dan ketekunannya dapat mengukir batu menjadi pahatan yang elok, sedangkan Palu hanya bisa menghancurkannya.

.
*dan preman-preman itu tetap saja berkeliaran. Berbaris rapi di balik seragam fanatisme golongan, ke-suku-an dan agama mereka.

Iklan

2 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Itu preman FPI bukan yak ?

Komentar oleh FPIyeahhh

saat pertama berkunjung dan berbeda dengan blog yang pernah saya kunjungi blog di sini memberikan banyak info yang terbaru toko jaket kulit jakarta

Komentar oleh ajengamelia




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: