Boelan Sabit


RIZKI
Januari 3, 2010, 9:35 am
Filed under: renungan

Bahwasanya rizki sudah diatur oleh Sang Khalik. Entah bagaimana caranya, rizki itu pasti akan datang. Namun manusia tidak serta merta boleh berpangku tangan. Manusia justru harus mencari hakekat keberadaan rizki tersebut di seluruh penjuru muka bumi ini dengan mengandalkan OTAK, OTOT dan HATI NURANI-nya.

Di tiap kolong langit, Alloh sudah melukiskan goresan harta, tahta, pangkat, jabatan dan ribuan kebahagiaan dunia lainnya. Tinggal bagaimana manusia mencari jalan agar ia dapat menggapai semuanya. Dan “jalan” itulah yang menentukan predikatnya sebagai manusia, apakah baik, buruk atau bahkan sesat.

Ikhtiar adalah jalan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Namun “Hasil” tidak pernah menjadi tanggung jawab manusia. Hasil ada di tangan Alloh, sedang manusia hanya wajib mencari jalan. Semakin banyak manusia menghias jalan itu dengan kebaikan dan keikhlasan, makin banyak pula Alloh berikan anak tangga untuk mengangkat derajat manusia tsb. Dan ketika manusia lebih memilih untuk menghias jalan itu dengan keburukan, Alloh tidak akan sakit hati dan kecewa, karena sungguh, manusialah yang seharusnya kecewa karena telah dzalim dan durhaka.

Iklan

1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Harusnya semua orang berbuat sama : “mencari hakekat keberadaan rizki dengan mengandalkan OTAK, OTOT dan HATI NURANI”. Jd ndak akan ada orang yg saling sikut2-an & berbuat curang

Komentar oleh ruqi




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: