Boelan Sabit


Maut
September 15, 2008, 11:32 am
Filed under: poetry, renungan

hari ini aku merenungi
telah banyak yang kulakukan dalam mengisi umur ini
tapi semakin dalam ku renungi, semakin sedih kudapati
ternyata belum cukup syukur dan amalan kucurahkan
padahal kusadari tangkai umurku semakin berkurang

andai aku dimakamkan hari ini,
dan semua menjadi tak terma’afkan,
dan semua menjadi terlambat,
dan aku harus sendiri,
untuk waktu yang tak terbayangkan…

atau andai “mati” itu datang esok pagi
aku masih bimbang, kemana aku akan pergi
padahal sebungkus bekalpun belum sempat kurapikan
untuk menyongsong perjalanan panjang
lagi menggetarkan, yang telah dijanjikan…

ahh, andai benar esok pagi aku mati, kemana aku akan pergi?

Iklan

44 Komentar so far
Tinggalkan komentar

hmmm…
yang begini ni
lagu yang paling cocok sebagai backsound adalah
“andai ku tahu” by ungu..

Komentar oleh bakhriansyah

Seandainya saya tahu … maka saya tidak akan beranjak dari sajadah, tapi sebelumnya sebar SMS minta maaf dulu ke semua yang membenci saya [semoga tak ada]

Komentar oleh Rindu

andai ku tau kl besok aq mati….
hari ini hanya kata maaf yg bisa kuucapkan…
maaf atas semua kesalahan…
maaf atas semua kekhilafan…
maaf.. maaf..

Komentar oleh pimbem

cocoknya backsoundnya lagunya DOY by KANGEN BAND πŸ˜‰

Komentar oleh okta sihotang

persiapan dulu sebelum semuanya pergi ….
krn sesudahnya kamu nggak akan pernah kembali

Komentar oleh afwan auliyar

kematian masih menjadi rahasia. entah kapan, di mana dan bagaimana caranya.

Komentar oleh kishandono

Wihhh… jadi ngeri nih inget mati!

Komentar oleh qizinklaziva

hiks…saya jadi takut. Hahhh..andai ku tahu…

Komentar oleh hananan

*siap-siap*

Komentar oleh latree

Mari bekali diri dengan iman dan taqwa. sehingga pada saat kematian menjemput, kita sudah memiliki bekal.

Komentar oleh Pakde

Andai kutauu akan tiba ajalku kuakan memohon….
Ingin membekali diri sebanyak-banyakanya agar, di kubur kelak, terang benderang, agar martil Mungkar dan Nakir tidak menyentuhku dari berbagai penjuru, ingin di sana kelak tidak akan pernah merasa kelaparan atau kehausan, ingin tak tersentu sedikitpun hawa panas neraka jahannam…
Semoga masih banyak waktu untuk mempersiapkan diri,semoga sisa umur ini tidak mubazir dan lewat begitu saja….amien

Komentar oleh Rita

bener.
andai kutahu….

Komentar oleh utaminingtyazzzz

Hidup, mati, siang, dan malam kita hanya untuk ALLOH, Rabb semesta alam.
Maut tetap menjadi salah satu rahasia Ilahi.

“Katakanlah, ‘Sesungguhnya shalatku, ibadatku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk ALLOH, Rabb semesta alam.” (Al-An’aam:162)

Komentar oleh yodama

*ambil nafas panjaaaaaaaang*

Komentar oleh mantan kyai

posting2x pengingat begini emang diperlukan nih buat yg lagi blogwalking. Biar ga narsis terus dan hedon terus :mrgreen:

Komentar oleh Tigis

Aduh saya belum siap,
Astagfirullah…..

Komentar oleh yudios

Hidup ini hanya persinggahan sementara , dan kematian merupakan sebuah kemutlakan yang harus dijalani ….

Komentar oleh Muda Bentara

makasih telah diingatkan, kita didunia ini hanya sementara

Komentar oleh hedy

[…] Selamat jalan SAHABATKU dan SAUDARAKU, pada akhirnya kita semua akan kembali ke pada NYA ,walau aku tidak datang dipemakamanmu tapi panjat doaku dari jauh, dan sebelumnya aku sempat membaca tulisan blog temanku tentang maut di sini Boelan Sabit […]

Ping balik oleh Innalilahi Wa Inalilahi Rojiun « catatan perjalanan hidup

maaf ya her, kalo diriku berbuat salah..

Komentar oleh fram

ini yang saya pikirkan setiap malam menjelang tidur saya. Saya takut, besok pagi saya tak lagi bisa terjaga. Deep contemplation, Boelan.

Komentar oleh unai

terima kasih mas
sudah mengingatkan saya

Komentar oleh Gelandangan

Kita harus ingat, bahwa dari segala ketidak pastian di dunia ini, yang pasti bahwa kita semua akan mati….cuma tidak tahu kapan.

Komentar oleh edratna

emmmm…satusatunya yang pasti ituh ya kematian..
semo9a dimudahkan saat maut menjemput dan ALLAH menempatkan pd sur9aNYa amiin

Komentar oleh wi3nd

ahh.. semoga saja kita selalu bijak dalam memanfaatkan waktu..
dan selalu ingat untuk beribadah

Komentar oleh easy

uha..datangkanlag surgaMU itu..lepaskan aku dari api neraka..

Komentar oleh kucingkeren

Tuhan… datangkanlah surgaMU, lepaskan aku dari api neraka (ulang lagi nih)

Komentar oleh kucingkeren

andai kutahu…namun sayang kita tak akan pernah tahu…mati adalah kepastian yang datang tanpa ada pemberitahuan…

Komentar oleh Suzamar

Jika berbicara kematian, saya merasa belum pantas utk. mendapatkan nikmat-Nya berupa Surga, tetapi pula tak sanggup utk. merasakan pedihnya Neraka. Tetapi setidaknya saya berusaha utk. menjadi insan yg selalu mencari ridho-Nya, at least saya tak ingin mati dalam keragu-raguan ttg ada tidaknya surga dan neraka. karena saya tak rela jika keadilan terputus mata rantainya hanya di liang lahat.

Komentar oleh Sugeng Rianto

Semoga Allah SWT telah memberikan kavling surga buat kita…AMIN

Komentar oleh syelviapoe3

Bux.to merupakan website yang bergerak dibidang PTC (paid to click), dari sekian banyak situs yang menyediakan program PTC di dunia maya ini. Bux.to dapat di proses dengan sangat mudah hanya tinggal men-klik dan membiarkanya selama 30 detik untuk mendapatkan komisi (uang).

Perhitungan penghasilan :

Jika anda mengklik 10 iklan /hari = $0.10
jika 20 referr anda mengklik 10 iklan /hari = $2.00
Jika pendapatan anda perhari = $2.10
Maka pendapatan perminggu anda = $14.70
Maka pendapatan perbulan anda = $63.00

Singkatnya :
Cukup luangkan waktu sehari sekitar 10 menit untuk klik iklan & cari temen untuk gabung di bux.to anda bisa dapat penghasilan yang lumayan, tanpa harus mengeluarkan biaya.

Daftar klik ini http://bux.to/?r=romizone

Anda ndak percaya ? bisa contact saya di web saya ..
Makasih ..

Komentar oleh romizone

ngeri euy
banyakin minta ampun sama Tuhan aja deh πŸ™‚

Komentar oleh wennyaulia

ikhtiar wajibun
tawakkal

Komentar oleh sonyssk

saat kita memikirkan MATI, maka saat itulah hidup kita di mulai. kita akan bergerak secepat mungkin dan seefektif mungkin ntuk mengumpulkan amal pahala dan segalanya. ia akan blingsatan ke sana kemari mencari kebaikan dunia untuk akhirat.

saat kita memikirkan MATI, maka saat itulah hidup kita dimulai…

http://trendibandung.wordpress.com/2008/09/18/bom-di-malam-lailatul-qadr/

Komentar oleh tren di bandung

emang dahsyat bung! dalam menghunjam, bermakna tanpa menggurui. menggetarkan! salam kenal bung πŸ™‚

Komentar oleh Anjari Umarjianto

Bismillahirrahmanirrahim

Assalamualaikum wr wb

Selamat hari Raya Idul Fitri 1429 H.

Mohon maaf atas semua salah, khilaf, tulisan yang menyakitkan hati, menyinggung perasaan, serta bersitan-bersitan hati yang pernah berprasangka.

Semoga Allah SWT menyempurnakan pahala ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini.

Semoga Allah SWT selalu mencurahkan hidayahnya, agar kita mampu meningkatkan kualitas ibadah kita pada Nya.

Komentar oleh arifrahmanlubis

saat kita memikirkan MATI, maka saat itulah hidup kita dimulai

Komentar oleh tren di bandung

kita memang tidak bisa membuat SEMUA orang suka sama kita. Dam kalaupun ada yang membenci saya tanpa sebab yang jelas, itu masih bisa saya maklumi. Saya hanya bisa berharap semoga Tuhan tidak membenci saya.

Ad-Dhuha :
~ Maa Wadda’akarobbuka wa maa Qolaa ~

“Tuhanmu tidak membencimu, dan tidak pula meninggalkanmu”

Komentar oleh khofia

kematian siapa yang di selamatin?

selamat menik mati…

sorry bercanda,
nasrudin tidak mau ngaku telah mencuri kambing, karena memang kambing itu sudah disembelih dan sudah habus dimakannya. kemudian hakim mencoba menyentuh sisi ruhiyahnya dengan berkata, “ingat, nanti di akhirat kamu tidak bisa bicara lagi, tapi tangan dan anggota tubuh yang lain yang akan bicara. termasuk kambing yang kamu curi akan hidup lagi dan memberikan kesaksian.”
“bakal hidup lagi tuan hakim?”
“ya, betul. kambing itu akan hidup lagi. apa yang akan kamu lakukan pada saat itu?”
“kalau kambing itu hidup lagi justru gampang pak hakim, ya saya balikin lagi aja sama yang punya.”

Komentar oleh tren di bandung

kematian, selalu membuat kita tertegun. ruh dicabut dari jasad oleh malaikat tidak kenal waktu, ya kapanpun. kehidupan berakhir isak tangis meledak air mata turun. apakah kita akan sempat memohon ampun. atas semua kesalahan yang banyak dan beruntun.
tapi sebelum datang kematian kalau boleh berbagi, saya ada artikel yang “membangun”. kunjungi dan buat komentarnya yang santun.

http://trendibandung.wordpress.com/2008/10/23/amerika-krisis-indonesia-bangun/

Komentar oleh tren di bandung

Semoga kita semua akan kembali ke surga-NYA…
Amin…
Postingan yang apik…

Komentar oleh Nin

Kematian adalah pasti, tak seorangpun mampu menawar, siapapun tak bisa menghadang…maka persiapkan diri agar mendapatkan surgMu

Komentar oleh woro

bagus sekali puisinya πŸ˜€ kapan-kapan bisa diterjemahkan πŸ˜€

Komentar oleh hmcahyo

Mohon Ijin Copas ya,Mas… Puisinya bagus..!!! Karena Hidup adalah pencarian bekal untuk Mati. Thnaks for sharing.

Komentar oleh diana




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: