Boelan Sabit


Ikhlas & Ikhtiar
Mei 29, 2008, 6:09 pm
Filed under: ordinary

saat ini aku sedang mengikuti semacam program MT di sebuah BUMN di jakarta dan mulai masuk tahap akhir pelatihan yang sangat menentukan kelolosan. oleh kepala divisi tempat aku training, aku diberikan tugas yang mgkn menurutku cukup berat.

akan banyak konsekuensi yang harus kubayar jika sampai gagal lolos. selain sudah banyak mengorbankan waktu (6 bulan), energi dan pikiran, tentu saja aku akan menanggung rasa malu yang luar biasa.

aku akan malu pada diri sendiri, teman kerja, tetangga di kampung dan terutama kedua orangtuaku. ya, orangtuaku, karena mereka telah banting tulang membesarkan dan menyekolahkanku sedangkan aku mungkin hanya bisa membalasnya dengan kekecewaan.

sore tadi, dengan berat hati aku sampaikan segala perasaan tersebut kepada orangtuaku. dengan kata terbata-bata aku rangkai kata satu persatu, yang rupanya masih kalah dengan linangan air mataku (akupun tak tahu kenapa aku bisa menangis sejadinya). alhamdulillah orangtuaku memahami dan tetap berusaha mendukung, menyemangati dan menasehatiku bahwa kita manusia diwajibkan berusaha dan Alloh lah yang akhirnya menentukan segalanya.

kini aku tetap optimis tapi juga harus realistis. aku tahu kemampuanku dan aku tahu harus berusaha maksimal jika ingin berhasil. aku hanya bisa berserah diri kepada tuhan, yang maha menguasai dan menetapkan segalanya, disamping tetap ikhtiar berjuang sekuat tenaga.

1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Siyaaaaal.. ga bilang2 kalau punya blog.. Uuuh.. jangan patah semangat mas. Kita pasti bisaaaaa… !!

“thanks for your support bim”
(dr yg punya blog)

Komentar oleh MoMo




Tinggalkan Balasan

